Press "Enter" to skip to content

Federasi Bulutangkis Malaysia Pusing Cari Direktur Teknik

Posisi direktur teknis Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) belum juga terisi setelah Morten Frost mengundurkan diri pada September 2017. Diakui BAM sulit untuk mencari sosok yang pas untuk menggantikan sosok Frost.

Deputi Presiden BAM, Datuk Wira Lim Teong Kiat, mengatakan seluruh tugas direktur teknik kini dibebankan kepada Komite Pelatih dan Kepelatihan (C & T). Dia mengakui BAM harus segera mencari pengganti Frost.

“Kami tak punya rencana untuk menemukan suksesor Frost dan akan meneruskan latihan seperti biasa dengan setiap hal diinformasikan kepada C & T yang dipimpin Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria,” ujar Teong Kiat seperti dikutip Berita Harian, Sabtu (4/11/2017).

“Presiden BAM menganggap peranan direktur teknis harus segera diisi, namun tidak mudah untuk mendapatkan penggantinya. Kami akan bekerja sama dengan tim sebelum membuat perubahan atau penunjukkan orang,” tambahnya.

Frost secara mengejutkan mundur dari jabatannya dengan alasan masalah pribadi. Namun, beberapa pihak menyakini pria asal Denmark itu memiliki masalah dengan sejumlah pemain Malaysia, khususnya Lee Chong Wei, yang sempat bersitegang dengan Frots.

Sementara itu, Teong Kiat mengatakan BAM tengah berusaha untuk mencari pelatih lokal yang kini bekerja di luar negeri. Sebut saja Wong Tat Meng (yang kini melatih tim bulutangkis Skotlandia), Tan Kim Her (India) dan Jeremy Gan (Jepang).