Press "Enter" to skip to content

Produksi Mobil Listrik Tesla Hadapi Sejumlah Masalah

Tesla Model 3, yang merupakan mobil listrik massal pertama di dunia, tengah dipertimbangkan untuk diproduksi secara masal. Namun, perusahaan tersebut telah menghadapi masalah dalam memproduksi massal Model 3.

Masalah rantai pasokan dan produksi telah menyebabkan Tesla mengalami kerugian sebesar 671 juta dolar AS pada kuartal ketiga tahun ini. Ini merupakan salah satu kerugian tertinggi yang pernah ada. Padahal, ada lebih dari 500 ribu pre-order untuk Model 3 dan Tesla berusaha memenuhinya sesegera mungkin.

Namun, perusahaan yang berbasis di Kalifornia itu, kini hanya berhasil memproduksi 220 unit Model 3 selama kuartal ketiga, dimana target awalnya adalah 1.500 unit. Perusahaan tersebut sebelumnya memperkirakan akan memproduksi 20 ribu unit Model 3 pada bulan Desember tahun ini.

Sekarang diperkirakan akan mencapai angka tersebut pada akhir kuartal pertama 2018. Tesla telah menegaskan kembali bahwa tidak ada masalah mendasar dengan rantai pasokan atau proses produksinya. “Membawa tingkat otomasi online ini hanya menantang pada tahap langkah awal,” kata perusahaan itu dalam sebuah pengarsipan SEC, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (3/11).