Press "Enter" to skip to content

Dua Orang Tewas Akibat Mobil Masuk Jurang Di Garut

Dua orang tewas akibat mobil jenis Toyota Avanza masuk jurang di Jalan Halimun, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Kepala Polsek Pakenjeng, AKP Taka mengatakan, dua korban tewas, yakni sopir yang teridentifikasi bernama Mohammad Nur Hakeki (20) warga Kampung Cihareuday, Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng, sedangkan korban satu lagi laki-laki belum diketahui identitasnya.

“Kedua korban sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk diidentifikasi, baru satu orang yang berhasil diidentifikasi,” kata Taka.

Ia menuturkan, korban yang teridentifikasi tewas dengan kondisi saat ditemukan tersangkut di batang pohon, sedangkan korban lainnya ditemukan di dasar sungai bersama dengan mobil.

“Satu orang ditemukan menyangkut di pohon, satu orang lainnya ditemukan di dasar jurang yang juga sungai bersama mobil yang telah rusak berat,” katanya.

Ia menyampaikan, kecelakaan tunggal itu bermula ketika mobil melaju dari arah Pakenjeng, kemudian laju kendaraan tidak terkendali saat melintasi tikungan di kawasan Kampung Halimun, Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Minggu sekitar pukul 12.30 WIB.

Mobil Avanza nomor polisi D 1541 SAH itu terjun ke jurang sedalam 150 meter hingga menyebabkan dua penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

“Saat kejadian kondisi cuaca di daerah tersebut sedang hujan lebat ditambah kondisi turunan yang sangat curam, diperkirakan pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraannya,” kata Taka.

Menurut dia, lokasi kawasan Halimun rawan terjadi kecelakaan karena memiliki jalur yang menurun, juga tikungan yang sangat berbahaya, terutama bagi sopir yang baru melintasi kawasan itu.

Selain itu, lanjut dia, seringkali kabut pekat mengganggu pandangan sopir yang melintasi jalur itu sehingga berbahaya apabila tidak berhati-hati.

“Selama ini telah cukup sering kecelakaan yang terjadi di kawasan tersebut, makanya pengendara harus hati-hati,” katanya.