Press "Enter" to skip to content

Rey Ratukore dan Richard Taroreh Raih Sukses di Yamaha Sunday Race 2017

Kejuaraan balap One Make Race (OMR) Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) yang berjalan empat seri berakhir sudah di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu kemarin (4-5 November). Sebanyak 180 starter yang ambil bagian dalam gelaran balap yang jelas dan tegas memanjakan komunitas.

YSR 2017 dipuncaki dengan berhasilnya Rey Ratukore dan Richard Taroreh jadi juara umum. Rey rebut juara di kelas sport 250 cc pro, sedangkan Richard Taroreh juara di kelas sport 150 cc pro.

“Yamaha Sunday Race 2017 sudah memasuki tahun ketiga. Ini sebagai upaya Yamaha untuk memberikan edukasi kepada rekan-rekan komunitas. Terbukti catatan waktu mereka semakin tajam. Perilaku mereka juga semakin disiplin,” ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha juga mengajak ribuan pengguna motor Yamaha yang tergabung dalam komunitas YRFI Jabodetabek untuk turut merasakan kentalnya atmosfer balap di Yamaha Suday Race. Galang Hendra juga ikut memimpin ribuan bikers dari berbagai komunitas yang melakukan victory lap di Sentul.

Tak hanya pembalap profesional, pembalap asal komunitas pun turut bersaing di Yamaha Sunday Race. Ada yang berpengalaman ikut YSR, tapi ada pula yang baru ikut pertama kali.

Untuk kelas 250 cc Com Pro, gelar juara diraih oleh Reynaldi Andriawan (YROI Bogor), 250 Com A diraih oleh Febri Gunawan (YROI Kuningan) dan 250 cc Com B diraih oleh Andri Gunawan (YROI Batam).

Juara umum di kelas 150 cc Komunitas, 150 Com A diraih oleh Radityo Wibisono (Ravens 15 Tangerang) dan 150 cc Com B diraih oleh Khanafi Kurniadi (TROW Tangerang R15 Owners). Juga untuk kelas Superstock up to 1000 cc diraih oleh Danni Setiawan (R15 Racing Team).